Inovasi Memperoleh dan Mempertahankan Pelanggan Sewa Mobil Surabaya

Anda akan melihat banyak contoh di bawah ini bahwa “Inovasi besar seringkali dihasilkan dari serangkaian inovasi kecil“.

Memperluas Cakupan Solusi Anda

Tentukan apa yang diperlukan agar pelanggan memakai layanan anda dan puas. Tentu saja semuanya termasuk ekstensi pelayanan, upgrade, dan jaminan pelengkap. Sebagai contoh, adalah mudah bagi pelanggan untuk membeli dan mendapatkan layanan sewa mobil yang lain? Apakah pelanggan memiliki akses mudah ke informasi yang membantu mereka dengan keputusan pembelian mereka ke anda? Sementara ini biasanya dianggap remeh oleh kita dan sebagai bagian rutin yang tidak dipeduikan, itu salah!

Pertimbangkan pengalaman membeli buku (atau produk lain) di Amazon.com. Sangat mudah untuk menemukan produk menggunakan kemampuan pencarian Amazon.com ‘s. Setelah item tersebut terletak, ada banyak informasi untuk membantu dengan keputusan ulasan pembelian, sampel musik, dll. Jika pelanggan memutuskan untuk membeli, ia dapat mengaktifkan “1 Klik” dan produk dalam perjalanan. Semenit proses kurang dari satu sangat mudah dalam banyak kasus, tanpa meninggalkan meja pelanggan.

Ini kemudahan pembelian, yang terdiri dari inovasi yang lebih kecil dan diaktifkan oleh Internet, merupakan sebuah terobosan dalam menarik pelanggan. Perhatikan bahwa dasar produk-buku, CD, apapun adalah sama seperti sebelumnya. Di sini, definisi dari “solusi” telah diperluas untuk mencakup proses presales, dengan memahami apa yang penting bagi pelanggan dan selama proses penyewaan mobil berlangsung.

Ada banyak cara lain tentu banyak inovatif memperluas definisi solusi untuk lebih menjangkau dan melayani pelanggan.

Artha Raya Trans menerapkan serangkaian inovasi untuk lebih melayani salah satu segmen pelanggan sewa mobil surabaya daripada harus melalangbuana tak ada tujuan dari perang harga misalnya. Perusahaan proaktif mencapai para pelanggan sewa mobil surabaya dengan menempatkan lokasi sewa strategis, seringkali para pebisnis lebih menempatkan mereka sampai tujuan dan tujuan mereka berbisinis tidak ada hambatan..titik! Dalam hal ini iklan pelayanan kepada mereka merupakan rangkaian inovasi kecil, dimana telah mencapai terobosan untuk keramahan dan kepuasan pelanggan sewa mobil surabaya di pasar segment.

Pikirkan layanan tambahan yang dapat dibundel dengan produk inti atau layanan yang akan memudahkan pelanggan untuk membeli dan meningkatkan kepuasan pelanggan sewa mobil surabaya secara keseluruhan misal layanan informasi, driver yang profesional, kuliner yang semarak dll. Itu yang terpenting!

Dalam kebanyakan kasus, ini tidak akan memerlukan perubahan dasar pada kebutuhan pelanggan, tetapi dapat ditambahkan pada referensi peningkatan tujuan bisnis mereka serta pertimbangan akan biaya yang rendah. Dan mereka sering meningkatkan pendapatan tujuan bisnis dan mendapatkan keuntungan lebih dari perubahan ke layanan yang kita berikan. Ini adalah sebagian cotoh inovasi kecil dari capaian besar yang anda inginkan.

Meningkatkan Total Pengalaman Pelanggan

Sebuah pengalaman yang baik dimulai dengan layanan berkualitas tinggi dan produk pelanggan yang baik pra-dan pasca-penyewaan mobil, tetapi ada langkah-langkah lain competitor juga dapat melakukan itu untuk meningkatkan pengalaman. Pertimbangkan semua rangsangan dari pelanggan akan bereaksi dan temukan keinginan serta kebutuhan mereka saat melayani.

Sebuah asosiasi baru-baru ini memilih sebuah hotel untuk sebuah konferensi dengan sebagian didasarkan pada “bau vanili menyenangkan yang hadir di seluruh area umum.” Pada tema yang sama, toko-toko tertentu di sebuah mall meniup bau yang menyenangkan untuk jalan luar, di mana pejalan kaki dengan dapat mencium bau permen dan tertarik untuk berkeliaran di dalam ruangan.

Mulai tahun lalu, Apple Computer memiliki konsep OOBE itu: “out-of-box experiences.” Ketika pelanggan mengambil produk baru Apple, membongkar, dan mengaturnya, bagaimana positif yang dirasakan adalah pengalaman? Adalah kemasan yang menarik dan mudah untuk membuka? Adalah aksesoris yang mudah untuk menemukan dan merakit? Apakah instruksi startup yang jelas? Apakah mudah untuk mendapatkan produk untuk bekerja pertama kalinya?

Apple mengakui bahwa pengalaman pelanggan dimulai jauh sebelum pelanggan benar-benar menggunakan produk, sehingga butuh perawatan dalam desain kemasan dan instruksi untuk memastikan bahwa kesan awal yang menguntungkan. Begitu juga dengan bisnis sewa mobil, dimana sebelum pelanggan menggunakan, kita seharusnya tahu apa yang yang menarik mereka untuk menggunakan jasa kita.

Fokus Artha Raya Trans meningkatkan pengalaman total di pelayanan adalah legendaris. Salah satu elemen dari pengalaman adalah “Surprise and Delight” kejutan sesekali untuk nikmatnya pelanggan merasakan:

Pelayanan memberikan sebuah souvenir yang mengingatkan akan company kita. Itu semua digempur sehingga menimbulkan image yang dalam ke pelanggan sehingga pelanggan jatuh cinta dan tidak berpaling ke yang lain.

Mereka semua adalah kejutan kecil, tetapi mereka menyebabkan bahagia, pelanggan setia yang memberikan kata-dari mulut ke mulut yang baik. Sementara tindakan ini dilakukan di tingkat lokal, budaya perusahaan di Artha Raya Trans dirancang untuk mendorong dan memberdayakan karyawan lini depan untuk memberikan ini “Surprise and Delight.”

Contoh-contoh tak terbatas, dan sementara mereka mungkin tampak kecil mereka benar-benar mewakili inovasi. Setiap konvensional dalam beberapa hal, sehingga seseorang perlu berpikir “out of the box” untuk itu terjadi, dan dalam setiap kasus perusahaan lebih sukses sebagai hasilnya.

Memanfaatkan Komunitas Pelanggan Anda

Mengutip pepatah lama, “tidak ada satu perusahaan hidup sendiri di sebuah pulau.” Anda masing-masing memiliki ekosistem, komunitas pelanggan yang menyediakan produk pelengkap, add-on produk, penjualan dan distribusi, pelayanan, dan lain-nilai tambah. Sering kali, Anda dapat meningkatkan produk / layanan yang menawarkan dengan melibatkan mitra ekosistem baru yang akan membantu Anda untuk melayani segmen pasar yang ada lebih efektif atau memberikan bagian yang hilang yang memungkinkan Anda untuk mengatasi segmen baru.

Inovasi terjadi ketika korban pihak ketiga memperluas kemampuan produk Anda untuk memberikan kemampuan “baru untuk industri”.

Selama bertahun-tahun, Apple Computer telah sangat efektif dalam mendaftar vendor pihak ketiga untuk memperluas kedalaman dan luasnya solusi yang tersedia untuk pelanggan. Ini dimulai dengan kekayaan pihak ketiga, perangkat keras dan perangkat lunak yang tersedia untuk Apple II, dan berlanjut hari ini dengan berbagai aksesori iPod. Dalam kasus-kasus tertentu, produk pihak ketiga dikombinasikan dengan produk Apple untuk menghasilkan inovasi nyata. Ini adalah kasus untuk Adobe PageMaker, paket desktop publishing yang memanfaatkan WYSIWYG Macintosh (“apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan”) kemampuan tampilan dan pencetakan dan yang pada akhirnya menjadi “pembunuh app” untuk Macintosh.

Apakah ada produk komplementer atau add-on dan layanan? Jika ditambahkan dengan penawaran Anda saat ini, akan memperkuat posisi pasar Anda atau memungkinkan Anda untuk melayani pasar baru? Jika demikian, Anda mungkin mempertimbangkan merekrut vendor luar yang sesuai. Melakukan hal itu sering mengakibatkan lebih cepat waktu-ke-pasar, membutuhkan lebih sedikit sumber daya internal Anda, dan memanfaatkan kompetensi inti dari pasangan Anda.

Mencapai Peningkatan Yang Signifikan Dalam Atribut Dihargai

Inovasi dapat diterapkan untuk mencapai peningkatan kinerja yang signifikan dalam atribut yang pelanggan benar-benar peduli. “Signifikan” kinerja, dalam hal ini, berarti jauh melampaui yang diharapkan. Hal ini membutuhkan fokus berat pada atribut, sering ke titik misi keseluruhan untuk tim membuat perbaikan.

Kinerja tepat waktu sangat penting bagi banyak wisatawan, terutama orang-orang bisnis yang bepergian ke sebuah rapat penting. Artha Raya Trans telah secara konsisten berada di antara tautan ketepatan waktu penjemputan dan prakiraan sampai tujuan , dan dibutuhkan lebih dari sekedar mencoba lebih keras untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Ini hasil dari kombinasi faktor, termasuk pendek hop point-to-point (versus hub dan berbicara) strategi pelayanan, penggunaan unit yang tepat, kenyamanan, dan budaya perusahaan yang menumbuhkan kerjasama dan komunikasi yang erat di antara banyak fungsi untuk bekerja sama. Ini yang menimbulkan point plus bagi pelayanan sewa mobil surabaya by Artha Raya Trans.

Kreatif  Segmen Pasar

Hal ini sering mungkin untuk re-segmen atau sub-segmen pasar dalam rangka untuk fokus pada memuaskan set tertentu dari pelanggan yang berada di bawah-dilayani oleh persaingan, dan dengan demikian mendapatkan keuntungan kompetitif.

Inilah yang Artha Raya Trans lakukan dengan berfokus pada wisata jarak pendek. Di banyak lokasi itu digunakan untuk memberikan informasi sejenak untuk melepas kepenatan pelanggan akan bisnis yang mereka lakukan. Dan lebih dekat ke pusat kota dan karena itu lebih nyaman bagi pelanggan untuk melakukan aktifitasnya kembali esok. Seperti dibahas di atas, segmen pasar ini juga berarti bahwa Artha Raya  Trans bisa menggunakan sistem rute point-to-point, bukan hub-dan-berbicara, untuk mencapai yang lebih baik kinerja tepat waktu.

Artha Raya  Trans juga menggambarkan kekuatan pengakuan dan melayani segmen pasar baru-memberikan perhatian bahwa tidak satu item tapi kombinasi-nyaman lokasi, layanan antar-jemput, informasi yang tepat, wisata kuliner yang semarak serta ketepatan waktu yang pada akhirnya memberikan kontribusi untuk menonjol Artha Raya Trans di segmen ini.

Pikirkan cara-cara Anda dapat terlibat dengan pelanggan tambahan sehingga menimbulkan layanan baru dan penjualan / pendekatan pemasaran yang dirancang khusus untuk mereka. Biasanya, Anda tidak perlu membuat perubahan besar untuk produk dasar yang Anda tawarkan, Anda dapat memanfaatkan apa yang perusahaan Anda sudah menghasilkan. Seringkali, layanan ini baru dan penjualan / pendekatan pemasaran dapat ditambahkan dengan merekrut mitra ekosistem yang tepat, seperti yang dibahas sebelumnya. Ada, tentu saja, banyak cara tambahan untuk menjadi inovatif dalam bisnis Anda untuk terlibat dalam segmen pelanggan Anda.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa hal itu bukan hanya tentang inti produk atau jasa perusahaan, yang pada akhirnya kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan keuntungan dalam beberapa cara, dan pemasaran dapat dan harus memainkan peran utama.

Leave us a comment