Social Media Marketing

Akankah anda berpikir tentang pemasaran secara global? Atau untuk saat ini anda terus bergelut pada pemasaran lokal yang tidak sedikit juga akan kompetisi? Jika antara pemasaran global dan lokal sama-sama mengadaptasi kompetisi yang semakin sengit, maka anda tidak segan-segan untuk segera beralih pada pemasaran global.

Didengungkannya AFTA (Asean Free Trade Area), maka jika anda pengusaha segera beralihlah pada pemasaran global dimana sosial media marketing menjadi andalan untuk berkampanye atau berpromosi tanpa batasan waktu dan ruang. Sosial media marketing mengacu pada proses mendapatkan lalu lintas situs web atau perhatian melalui situs sosial media. Sosial media program marketing biasanya berpusat pada upaya untuk membuat konten yang menarik perhatian dan mendorong pembaca berbagi dengan jaringan sosial mereka.

Sebuah perusahaan menyebar pesan dari pengguna ke pengguna dan mungkin bergema karena tampaknya datang dari sumber yang dapat dipercaya pihak ketiga, yang bertentangan dengan merek atau perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu, bentuk pemasaran didorong oleh kata-kata, selebaran, dan lain-lain yang berarti hasil diperoleh dari media bukan atas media dibayar. Tetapi lebih pada suatu bentuk kampanye dan bisa dibilang sosialisasi sebuah karya atau produk untuk dipublikasikan secara efektif dan efisien.

Ada beberapa situs jejaring sosial yang tidak sedikit menjadi rujukan sosial media. Situs jaringan sosial memungkinkan individu untuk berinteraksi satu sama lain dan membangun hubungan yang saling menguntungkan. Ketika produk atau perusahaan bergabung pada situs tersebut, orang dapat berinteraksi dengan produk atau perusahaan secara online dan tidak lagi terhalangi oleh batasan waktu dan ruang. Interaksi yang terasa pribadi kepada pengguna membuat pengalaman mereka sebelumnya dengan berinteraksi pada situs jejaring sosial menjadi semakin semarak.

Situs jejaring sosial dan blog memungkinkan pengikut individu untuk “tweet balik” atau “repost” komentar yang dibuat oleh produk yang dipromosikan. Dengan mengulangi pesan, semua koneksi pengguna dapat melihat pesan, oleh karena itu dapat mencapai lebih banyak orang untuk dapat melihat pemasaran produk atau karya yang dipaparkan. Situs jaringan sosial bertindak sebagai media pemasaran konvensional yang berarti suatu kepercayaan yang dibangun untuk medapatkan sebuah image yang baik (gethuk tinular atau dari mulut ke mulut). Karena informasi tentang produk yang sedang dipublish, semakin diulang semakin lebih banyak lalu lintas dibawa ke produk perusahaan.

Melalui situs jejaring sosial, produk perusahaan dapat melakukan percakapan dan interaksi dengan individu-individu yang mengikutinya. Interaksi pribadi dapat menanamkan rasa loyalitas menjadi pengikut dan pelanggan potensial untuk dikembangkan sehingga kepercayaan dapat dibangun setinggi gunung. Juga, dengan memilih siapa yang harus mengikuti di situs tersebut, dan kadangkala produk dapat menjangkau khalayak target yang sangat sempit.

Dalam konteks web sosial, keterlibatan berarti bahwa pelanggan dan pengguna adalah peserta bukan penonton. Sosial media dalam bisnis memungkinkan setiap orang untuk berekspresi dan berbagi pendapat atau gagasan pada suatu tempat di sepanjang jalan dan garis bisnis ke pasar. Setiap pelanggan yang berpartisipasi akan menjadi bagian dari kerjaan departemen pemasaran, karena pelanggan akan membaca komentar atau ulasan sehingga departmen pemasaran harus segera merespon sebagai hukum sebab akibat. Proses keterlibatan kemudian mendasar untuk media pemasaran sosial yang sukses.

Beberapa taktik juga menjadi dasar sebuah kampanye pemasaran di media sosial;

Twitter

Twitter memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan produk pada tingkat individu. Penggunaan produk dapat dijelaskan dalam pesan pendek yang pengikut lebih mungkin untuk membaca. Pesan-pesan ini muncul di halaman muka pengikut sebagai pop-up. Interaksi ini dapat membuat sambungan antara produk dan loyalitas individu serta juga dapat menyebabkan peluang iklan lebih besar. Twitter mempromosikan produk secara real-time dan membawa pelanggan masuk kedalam.

Facebook

Profil facebook lebih rinci dibandingkan twitter. Mereka memungkinkan produk untuk menyediakan video, foto, dan deskripsi lebih panjang tentang product knowledge. Video dapat menunjukkan kapan produk dapat digunakan serta cara menggunakannya menjadi sebuah saran dalam menyuguhkan kebenaran dari sebuah produk. Ini juga dapat mencakup testimonial sebagai pengikut lain dapat mengomentari halaman produk untuk dilihat orang lain secara real-time. Tidak kalah dengan twitter, facebook juga mempromosikan produk secara real-time dan membawa pelanggan masuk kedalam.

Blog

Blog memungkinkan produk atau perusahaan untuk memberikan deskripsi yang lebih panjang dari produk atau jasa. Uraian lagi dapat mencakup penalaran dan kegunaannya. Hal ini dapat meliputi testimonial dan dapat link ke dan dari facebook, twitter dan halaman blog. Blog dapat sering diperbarui dan teknik promosi untuk mempertahankan pelanggan. Kegiatan promosi lainnya memperoleh pengikut dan pelanggan serta mengarahkan mereka ke halaman jaringan sosial anda.

Serta ada juga standar perusahaan tertentu yang berlaku saat berinteraksi online pada perusahaan lain. Ini adalah sebuah pilihan dari sebuah strategi pemasaran yang akan dan tidak akan perusahaan lakukan. Silahkan saja, asal tujuan dari sebuah kampanye produk atau karya dapat terealisasi secara efektif dan efisien. Sebagai contoh www.sewamobilsurabaya-murah.com terintegrasi dengan www.artharaya-trans.com.

Sewa mobil Surabaya murah dengan diusung Artha Raya Trans memberikan pelayanan prima.

Sewa Mobil Surabaya Murah Diusung Artha Raya Trans berdiri sejak 2010. Perusahaan Jasa Sewa Mobil Surabaya Ini Senantiasa Memberikan Pelayanan Yang Baik Bagi Pelanggan. Kami Tumbuh Dan Berkembang Seiring Dengan Ketepatan Waktu, Efektifitas, Efisiensi, Kenyamanan Dan Keamanan Pelanggan Sewa Mobil Surabaya.